Selasa, 18 Maret 2014

IMPIAN IHKAM AUFAR ZUHAIRI !!!


Perjalanan baru bener-bener bakalan dimulai tepat ketika kuliah. Dengan nilai NEM membanggakan dan bisa ngebuat bangga dan senyum bahagia orang-orang yang saya sayang, (entah berapa, karena buat saya, sebesar apapun nilainya, klo gak bisa buat bangga mah buat apa?!) yang pasti, nilai itu bakalan di raih lewat proses yang benar dan tegar. FEUI merupakan sebuah destinasi, yang bakalan jadi tempat saya untuk selanjutnya dijadiin rumah kedua setelah NF. Tapi tunggu, selaen berjuang untuk dapetin FEUI, saya juga bakalan mati-matian dapetin MONBUKAGAKUSHO :) , beasiswa pemerintah jepang buat sekolah disana dengan berbagai fasilitas keren yang gak mungkin bisa didapetin dengan cara biasa. Klo dapet beasiswa, S1 nya udah saya pastiin bakalan ngambil business & management, 5 tahun disana, tahun ke 2 udah dapet uang buat bawa keluarga dan orang-orang yang saya cinta buat liburan ke jepang!  :) , Tahun ke 3 buka usaha, lulus dari jepang, bakalan pulang dulu ke Indonesia, buat mencari pasangan hidup dan evaulasi diri lewat napak tilas perjalanan hidup mulai dari sd, sampai sma.
Itu tadi klo ke jepang loh ya, sekarang balik lagi, andai kata ALLAH SWT menakdirkan saya buat ke FEUI, impian pertama  dan harus jadi realita pertama adalah jadi mc professional dan orator handal!  Itu serius keren banget!  Ispired banget ama seorang kakak waktu ISLC, namanya kak singgih, anak FEUI, dan dia dengan amat elegan menjadi mc walaupun menurut saya pribadi, overallnya mah beda tipis ama saya. Ahahaha.. 
Itu impian pertama buat di kampus, tapi jujur aja, waktu kemaren bedah kampus, seperti seorang aufar yang amat hiperaktif pada umumnya, saya langsung lari ke stand FEUI setelah terlebih dahulu terpesona banget ama sistem masuk bedah  kampus serta balairung UI yang naudzubillah gedenya itu. Di stand FEUI, itu bener-bener makin nguatin hati dan pikiran deh..
“kak, aku dengerkan ada acara jazz goes to campus yang dibuat ama FEUI ya, akukan kebetulan termasuk anak yang suka banget organisasi, kira-kira ada berapa acara sih yang dibuat ama anak FE setahunnya?”
“wah.. banyak banget.. asal lo tau aja, FE itu dijulukin ama anak UI facultacy of event. Bisa ampe ratusan kali acara yang kita selenggarain baik internal, eksternal, lokal atau internasional kayak gini.. *sambil nunjuk brosur jazz goes to campus”
Sebenernya mah masih banyak lagi percakapan keren lainnya,cuman nanti lagi deh yaa..
Di kuliah saya harus terus ngasah public speaking, dan harus aktif di organisasi kemahasiswaan, dan kemaren, saya udah ngobrol ama wakil presiden mahasiswa UI dan tukeran nomer hp ( sayang kertasnya ilang :(  , harus aktif juga di organisasi pemuda muslim, remaja masjid gitu deh, pecinta alam ( biar bisa nakhlukin mahameru!) dan kalo masuk UI, saya janji bakalan sering ngunjungin perpustakaannya!  Ya ALLAH ya rab.. itu perpustakaan paling keren yang pernah saya masukin. Bakalan bertemen banyak ama anak dari FH, FISIP, ILKOM, PSIKOLOGI, dan tentunya FKG ( cwenya cakep! Xp)
Di kuliah juga harus buat blog dan aktif nulis disana, biar klo kepepet bisa jadi Raditya Dika, klo mujur jadi J.K Rowling, hhe.
Impian saya dikuliah selanjutnya adalah bisa nulis buat koran nasional, intinya mah, nanti pas kuliah, saya udah mematri diri saya buat jadi seorang Auf, yang punya citra asik, unik, energik, aktif, dan karakter-karakter lain yang mencerminkan pribadi yang menarik serta baik :)
Lulus kuliah, harus punya pekerjaan, punya profesi sementara yang bisa masok pendapatan yang cukup buat hidup dan bisa nabung buat nikah. Target disini, saya harus bisa dapetin sebuah usaha kecil tapi pasti, semacem dagang kebab mungkin, tapi bisa dapet profit yang keren.
Umur 24, harus bisa bijaksana, dewasa, namun tetap mempertahankan sifat-sifat baik yang udah ada. Kenapa di umur ini karakter bener-bener saya titik beratin? Karena ini penting banget!  Tapi pernyataan ini bukan berarti cuman di umur ini sifat kepribadian saya harus dibagusin, cuman disini bakalan ngelakuin evaluasi besar-besaran.
24/25 juga wajib nikah!  Pengen banget punya istri yang sholehah, cantik, sabar, toleransi, pengertian, cerdas, peka ama perasaan keluarganya, terus di istri ini, saya mau manggil dia bunda :), saya ayah. Terus istri saya juga harus udah komitmen dari awal, udah niat dan tentunya siap buat mendedikasikan hidupnya, total buat keluarga. (entah kenapa saya kurang setuju klo perempuan kerja)
Saya juga pengen banget punya istri yang deket ama anak kecil, jadi nanti saya pengen 6 bulan atau maksimal 1 tahun, ngajar di tk/sd. 26-27 saya maksimalin hidup buat dapetin satu juta dinar!  Merry Riana satu juta dollar?  Ihkam aufar zuhairi satu juta dinar!
Umur 28, fokus buat anak, wetsah, artian disini, produksi, serta dedikasi juga proteksi. Hhe.. saya juga pengen banget punya 3 anak, diawali dengan anak perempuan, terus laki-laki, terus perempuan,  terus kalo lebih, maksimal 5 deh. Hhe..
Saya pengen banget dan harus punya rumah yang halamannya luas! Sejuk didalem, rumahnya luas, tapi gak terlalu gede, cukup kayak rumah yang ada di pondok indah ituloh! Hhe..  ada kolam ikan yang isinya banyak, disitu ada air mancurnya, terus pengen banget meliara kelinci  ama burung kakak tua. Di rumah itu juga harus ada perpustakan yang gede, luas dan lengkap. Dilengkapi dengan mini home theather sehingga  klo pengen pacaran ama istri, gak usah jauh-jauh ke mall! Hhe..
Umur 38. Saya harus bisa bangun masjid di desa, desa umi, yaitu Glenmore, Banyuwangi,Jawa timur bakalan jadi targetnya, disana religiusnya kekikis banget!
30 tahun, saya udah harus ngejelajah ½ dunia! Di umur ini juga harus jadi pengusaha besar yang bisa majuin perekonomian bangsa!  Di umur ini harus  bisa buat lembaga pendidikan yang bisa ngerombak sistem pendidikan yang udah ada. Rekrut guru-guru professional, di sini juga kejujuran bakalan jadi salah satu pondasi utama yang saya bangun.
Umur 45 harus buat rumah sakit islam terbesar se Indonesia!  50 harus ngevaluasi diri, lengkap dengan dengerin langsung komentar dan orang-orang yang saya sayangi. Klo ALLAH SWT masih mengizinkan, umur 51 saya harus aktif di dunia politik! Dengan target menjadi ketua DPR atau MPR!
Sambil nyiapin kematian, saya bakal nyoba gunain waktu buat nyenengin diri, dengan ngelakuin hobi tapi tetap mengabdi pada masyarakat. Disini juga harus bisa jadi leadership trainer, kayak Arif Munandar, klo kekayaan saya mencukupi, sebagai penutup saya mau bangun jalan tol!  Yang ngehubungin banyak kota dengan keamanan dan kenyamanan yang terjamin, juga ngebuat toko buka termegah, terlengkap, dan termurah se INDONESIA.
Semoga impian ini bisa tercapai!   Aamiin.  :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Facebook